Senin, 01 April 2013

Korban RP.600.000

Matahari sudah terbit.
Gue terbangun dari tidur unyu gue.Setelah membuka mata gue melihat TV yang menyala,makanan dimana-mana,minuman dimana-mana,bom waktu dimana-mana,dll.
'Kak Rangga dah bangun?'
'Udah,kamu kenapa punggungnya dikoyo gitu?'
'Gara-gara gue tidur sama lu punggung gue jadi korban.'
'Maksudnya?'
'Ya gaya tidur lu yang udah kayak armadilo mabok aqua gitu,gaya tidurnya sampai bulak-balik kasur ke atas,ke bawah,ke kiri,ke kanan,serong kanan,serong kiri,main serong,dll.'
'Terus?'
'Gara-gara gaya kampret itu,gue kena tau sampe 25X!Liat punggung gue sampai di koyo gini.'
'Maaf dong.'
'Iya deh,lain kali lu tidur sama si Ikhsan.'
'Hari ini kan kita mau check out kan?'Kata Ikhsan.
'KAMPRET!!!!!!!!'Teriak Doni.
Gue dan Ikhsan ketawa sesuka hati kita sampe kamar sebelah teriak "WOY KAMPRET!BERISIK!"
Kita langsung terdiam dan langsung keluar untuk sarapan.
Pas gue lagi main ayunan baren si Ikhsan dan Doni,hal yang gue pertanyakan adalah,nih ayunan kuat ngak ya nahan 2 babon liar dan 1 ayam jago?Kita pun bermain ayunan dengan suka cita,gue disebelah Doni dan Ikhsan sendiri dihadapa gue(Iya,ayunanya yang 2 kursi panjang dan bukan Gondolla).Setelah selesai main ayunan tanpa  satupun anggota badan yang rusak dari ayunan itu.
Rencana kita selanjutnya adalah hunting photo di sekitar hotel.Hotel yang gue hinggapi ini adalah hotel yang udah mirip kebun bintang.Ada burung,cicak,nyamuk,kura-kura,reptil,ular,jangankan itu pengunjungnya aja mirip orang utan yang sedang dilestarikan.Jadi,hotel ini selain tempat untuk menginap,hotel ini juga merupakan penangkaran orang utan.Kita foto-foto bareng iguana,kura-kura,ular,ikan,burung,orang utan,naga,Yeti,dll.Setelah hunting photo,tiba-tiba pegawai hotel datang memberi sebuah kupon.
'Ini kuponnya de.'Kata si pegawai itu.
'Kupon apa nih?Kupon nonton red CCTV ya?'Tanya gue.
'Ngak mas,saya juga mau kalau itu,ini kupon buat sarapan.'
'Kalau sarapan harus pakai kupon ini?'
'Iya de.'
'Boleh nambah?'
'Ngak.'
'...'
Kayaknya sekolah dah tahu peristiwa percekcokan gue dengan penjaga makanan di RM Orang Utan itu,makanya mereka buat kupon kaya gini.Iya,disana gue nambah sampai 4X dengan porsi yang sama.Tau aja sekolah gue.
Gue langsung ngantri makanan,antrian dibelakang gue terasa sangat takut dan mulai bisik-bisik.
'Heh,ada si Rangga tuh.'
'Aduh,moga-moga masih disisain.'
'Moga-moga.'
'Kayaknya ngak mungkin deh.'
'TIDAK!!!'
Bisikan itu bener-bener menyinggung gue,teneng dong gue juga manusia yang masih punya hati.Gue ngak akan ambil semua kok,palingan 5 centong per lauk lah.
Ya giliran gue nih,gue langsung ambil makanannya secara brutal,gue ngambilnya bukan pake sendok,tapi centong.Gue ambil terus sampai gue dijewer manager hotelnya.
Kampret.

Akhirnya,balik lagi ke bus AC sialan ini,tadi udah ada makhluk hidup yang entah jenisnya apa muntah,apa yang akan terjadi nanti ya?Serangan Spiderman atau muntahan lahar Superman?Entahlah...
Bus mulai melaju,agenda yang gue bawa ngasih tahu gue kalau kita bakal ke keraton.Mau apa lagi gue di kraton?Maling keris?Atau maling organ tunggal?
Entahlah.
'Tour pun dimulai!Keanehan yang gue temukan adalah,tidak adanya tour leader disini,apa yang harus gue lakukan?Jadi pemulung atau pengemis?Gue langsung keliling keraton aja,cuma liat-liat tanpa tahu itu apa.Kaya orang setrika butut aja gue.Pas gue balik lagi ke tempat perkumpulan,ternyata ada temen-temen gue yang lagi tour dengan seorang tour leader!
KAMPRET!Gue langsung ikut barisan dan tiba-tiba tuh tour leader bilang.
'Sekian tour kita hari ini,terima kasih banyak.'
KAMPRET!
Gue beru aja dateng udah main udahan aja,gue nyari-nyari tombol Restart ternyata ngak ada.
Gue tertunduk lesu sambil balik ke bus dan tiba-tiba Doni dateng dan ngajak gue shopping cendra mata
'Kak kita shopping yuk!'
'Ngak ah,gue ngak punya duit.'
'Miskin lu!'
'Traktir dong.'
'NAJIS!!!'
'...'
Gue balik ke bus,duduk dengan nyaman sekali dan mulai berpikir.Apa yang mama gue lakukan sekarang?Gue udah kangen mama,kangen ade,kangen nenek,kangen warnet,kangen TV,kangen mainan,dll.
Tak lama kemudian,semua udah naik bus dengan muka lesu,kayaknya mereka ketipu sama pedagang-pedagang yang ada disana,untung aja gue kagak ikut-ikutan.Tiba-tiba Riyaldi mengangkat dus yang bertuliskan.
GUE KORBAN 600 RIBU! A*$%#G!!!!!
Moga-moga aja tuh guru yang jaga liat itu,pasti kita semua bakal masuk pengadilan,masuk TV,masuk penjara,masuk ruang hukuman mati,masuk neraka,dll.
Ya gue juga termasuk,udah ditipu tukang charger,dimarahi penjaga makanan di RM Orang Utan,Harus tidur pake kolor doang dan makan tidak sepuas makan diu rumah.
Mending gue tidur ah!Puyeng gue 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar