Senin, 01 April 2013

Pupus

 
Tour di Goa Jatijajar benar-benar melelahkan.Gue harus naik banyak tangga,hampir kepeleset,ngak keburu mandi pake air awet muda yang "katanya" bisa buat gue putih dan langsing,nyasar di pasar,Gue hanya duduk kesel aja di bus menunggu saatnya pulang.
Sekitar 2 jam berlalu,bus berhenti di sebuah rumah makan.Menurut agenda ini adalah acara terakhir dari Tour ini.Acaranya hanya makan malam dan door prize saja.
Gue ngak tertarik dengan acara itu.Sehabis gue makan dengan hasil jarahan yang gue ambil dengan centong (tentunya)gue langsung bergegas ke bis dan menyalakan Handphone yang sudah dipasang headphone.Gue pasang tuh headphone dan berusaha menelepon mama gue.
Gue coba ngak diangkat.
Gue coba lagi ngak diangkat.
Gue coba lagi ngak diangkat.
Apa yang mama gue lakukan sekarang?
Tiba-tiba,Siti masuk bersama Septi.Ok,kayaknya ini saatya gue nembak Siti.Tapi,gue berubah pikiran sejak gue ngak sengaja mendengar obrolan mereka.Kayaknya mereka mikir gue lagi dengerin lagu,padahal kagak.Gue dengerin mereka baik-baik.
'Lu tahu ngak kalau si Bari suka sama lu?'Kata Septi.
'Ngak dan gue ngak mau.'Kata Siti.
'Jadi lu suka sama siapa?'Tanya Septi.
'Iqbal.'Jawab Siti.
'Dia kan udah punya pacar.'Kata Septi.
'Liat aja nanti!Aku tahu kalau jodoh ngak kemana.'
'...'
Gue tertusuk.
Dalem.
Dalem banget!
Gue hanya tertunduk galau saja sampai ada seseorang yang datang.
'Ga,lu dicariin sama bu Lia tuh.'Kata Iman.
Gue langsung balik lagi ke rumah makan itu yang suasananya udah kaya konser dangdutan.Gue langsung duduk deket Santosa.
'Lu kenapa?Kok muka lu menjijikan gitu?'Tanya Santosa.
'Gue nyerah san.'
'Nyerah apa?'
'Gue nyerah nembak si Siti.'
'Kenapa?'
'Dia lebih suka sama si Iqbal.'
'Tau darimana?
'Gue denger percakapan Siti sama si Septi,gue denger dia suka sama si Iqbal!'
'Oh,gitu.'
Gue yang sedang galau tiba-tiba diseret temen-temen gue buat joget di panggung.Gue memang berani buat joget disana,jangankan joget telanjangpun gue berani.Namun dikarenakan hati gue sedang pilu.Gue jadi ngak bersemangat menggila lagi.
Setelah gue joget di panggung dengan keadaan terpaksa.Gue ngeliat si Santosa lagi ngobrol sama si Sept dan Bari sedang mendekati si Siti.Kayaknya si Bari lagi nembak Siti deh,gue langsung ngedekatin si Santosa.
'Si Bari lagi nembak si Siti ya?'Tanya gue.
'Iya.'Jawab Santosa.
'Lu ngomongin masalah itu sama si Septi?'
'Kagak!'
'Berarti tadi lu habis nembak si Septi terus lu ditolak ya?.'
'Bukan setan!'
'...'
Akhirnya selesai semua.Semua kembali ke bus dengan suka cita dengan pacar barunya masing-masing seperti Wawan dan Thoiffah,Chandra dan Lia,Bayu dan Sapitri,Pak Diding dan Pak Deni,dll.Bus melaju lagi menuju Bandung di malam yang dingin sekali sampai AC pun sangat ingin dimatikan namun tidak bisa dimatikan.Gue takut pas udah nyampe Bandung semua penumpang berubah jadi es karving.
Tak lama mama gue nelpon.
'Halo a.'Kata mama gue.
'Halo ma,aa kangen banget deh.'Kata gue.
Gue telponan sampe 30 menit,gue ceritain segala kejadian maha kampret di Jogja.Yang ngak gue sadari adalah,suara gue keras banget sampe kedengeran 1 bis.Masalahnya gue ngomongin kejadian kolor itu sampe seluruh bis tertawa semua.Saat telpon sudah selesai.Tiba-tiba Naufal datengin gue.
'Ga tukeran tempat duduk dong sama si Alifah.'Kata Naufal.
'Buat apa?'Tanya gue.
'Dia sakit dan ACnya kenceng banget.Mau tukeran ya.'
'Iya deh.'
Ternyata bener!ACnya dingin banget sampai Santosa aja yang tadinya mau nemenin gue yang kesepian ini jadi ogah nemenin gue.Dan sialnya gue ada tepat dibelakang kursinya Siti nih.Aduh makin galau gue.

Akhirnya,Bis pun sampai disekolah sekitar jam 5 pagi.Yang lain turun dari bis dan menunggu jemputannya masing-masing.Gue hanya jalan lurus menuju rumah gue.
'Lu dijemput ga?'Tanya Santosa.
'Ngak nih,nebeng dong.'
'OGAH.'
'...'
Gue pun berjalan menuju rumah gue sambil dengerin lagu biar ada penghibur aja.Gue merasa kurang sehat,kayaknya gue meriang gara-gara AC sialan itu.Yang gue takutkan adalah,gimana kalau gue Pingsan dijalan terus digiles bis?
Semoga gue bisa nyampe rumah dengan selamat dan bernyawa.
Akhirnya,gue nyampe rumah juga.semuanya meluk gue tau karena kangen atau tau karena gue bakal ngasih oleh-oleh.
Gue memang seneng bisa balik ke rumah gue.Tapi,gue membawa kegalauan di Jogja.
Siti....
Apakah itu benar?
Gue langsung SMS dia.
SITI,aku suka sama kamu,mau ngak jadi pacar aku?
Gue langsung tidur di kandang gue(baca:kamar gue)
Pas gue bangun,ternyata Siti ngebales gue!
Isinya............KAMPRET SUPER nih.
Ngak ga aku ngak bisa dan ngak akan pernah.Aku mau fokus belajar dulu.Lagian lu nembak lewat SMS itu ngak gentle tau!
KAMPRET!Kalau gue nembak lu secara langsung pasti jawabannya gitu juga bego!Iya lu fokus belajar sambil fokus ngeliatin Iqbal.
Aduh,pupus lagi cinta gue.........
Inilah oleh-oleh yang gue bawa dari Jogja.
Sebuah dilema besar dari Jogja...

1 komentar: